Belajar dari Cerita Film yang Sukses

Ada banyak metode cerita untuk mempelajari , namun dua yang terbaik adalah mendapatkan pengalaman dari individu yang luar biasa pada bakat tertentu, dan mengasah kemampuan . Kebanyakan skenario menginvestasikan waktu mengagumkan kecil melakukan salah .
Kebanyakan eseis Saya berkomunikasi dengan studi hanya dengan menulis , dan itu luar biasa sejauh ia pergi . Masalahnya adalah , meskipun , bahwa banyak penulis esai tidak menulis cukup - tidak diragukan lagi tidak setiap hari - dan ini pada dasarnya adalah manifestasi utama belajar mereka lakukan . Betapa besar menurut Anda spesialis Anda mungkin jika manifestasi utamanya belajar adalah bekerja untuk menjadi spesialis untuk beberapa jam seminggu?
Yang saya menyimpulkan bahwa ada banyak khas - dan lebih baik - pendekatan untuk mengetahui bagaimana menyusun skenario . Jelas Anda harus menulis secara normal , namun Anda dapat mempercepat Anda belajar dengan mencoba sistem yang berbeda .
Pikiran saya menyimpulkan hari termasuk menampilkan film - atau meneliti skrip - untuk film yang Anda sukai. Namun bukannya pada dasarnya mendapatkan biaya dari mereka Aku ingin kau melihat mereka dengan alasan . Bagaimana kita memilih sebagai pusat kami UU Satu cerita ketukan .
Beats Cerita mendasar dalam UU One adalah sebagai menyertai :
· Pembukaan Gambar : Pembukaan gambar pada menit berpengaruh yang mungkin juga memberikan kerumunan satu ton data tentang skenario Anda .
· Set- Up : Pada bagian pertama sepuluh sampai lima belas halaman naskah Anda, Anda perlu untuk mengamankan planet cerita Anda - yang adalah karakter pusat Anda dan apa planet mereka ? Anda perlu menunjukkan pahlawan Anda dengan cara yang kelompok penonton dapat mengidentifikasi dengan mereka , dan snare pertimbangan penonton , membuat mereka harus terus melihat .



Cerita


· Menyatakan Theme : Bagian awal script adalah juga di mana Anda menyatakan subjek Anda . Subjek adalah hal bahwa cerita ini benar-benar tentang - cinta mengatasi semua , pembalasan manis , Anda mendapatkan apa yang Anda pantas , dan sebagainya. Sebuah topik yang luar biasa akan menjalin seluruh cerita , dan fundamental. Misalnya , dalam film Kotor , Pretty Things , tokoh utama , Okwe , yang berfungsi sebagai spesialis sopir taksi tanpa izin , memungkinkan satu tahu kliennya , " Saya di sini untuk melindungi orang-orang membiarkan sekitar kerangka . " Sebagai cerita terungkap , itulah yang dia menyelesaikan untuk sahabatnya yang bisa dibuat untuk waktu yang hilang dalam rencana transplantasi organ .
· The Menghasut Insiden : Juga dianggap sebagai reaktan , ini adalah kesempatan yang memaksa pahlawan menjadi perubahan mengesankan dalam keberadaan mereka - itu adalah sesuatu yang pada dasarnya tidak dapat diabaikan , misalnya keluarga Luke Skywalker dibunuh . Apapun yang tersisa script kemudian mengelola usaha pahlawan untuk mengelola dampak dari kejadian ini .
· Perdebatan : Dalam Pahlawan Journey , Joseph Campbell menyebut ini Penolakan Call . Ini adalah bagian dari cerita di mana juara berhenti , terputus-putus , berpikir sedikit , sebelum melompat cepat ke petualangan tersebut . Pengertian secara teratur dikomunikasikan dalam hal jika pemenang tergantung pada hal itu . Sekali lagi , pertimbangkan Lukas siap Millennium Falcon , dengan Han Solo mempertanyakan jika Lukas dapat menangani perjalanan dia berada di .
Setelah dibangun apa yang seharusnya berada dalam skenario besar - naskahmu - sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari komponen ini dalam karya-karya pro .
Pilih beberapa film atau script , dan menonton ( atau membaca ) mereka mencari menyertainya :
· Pembukaan Gambar
· Set- up
· Tema yang
· The Menghasut Insiden
· Perdebatan
Pada awalnya Anda mungkin merasa sulit untuk membedakan mereka, namun melakukannya beberapa kali dan Anda perlahan-lahan akan mengungkap bahwa Anda mulai melihat bagaimana pro menangani bagian-bagian cerita .
Ketika Anda melakukan ini, Anda akan belajar , mempelajari seratus cara yang terpisah yang dapat Anda lakukan masing-masing , mendapatkan pengalaman dari yang terbaik dalam bisnis ini .
Jadi lain kali Anda menonton cerita film besar meneliti naskah, mengambil kesempatan untuk memperluas pemahaman Anda mengenai cara skenario besar dirakit - itu akan membantu Anda untuk struktur cerita Anda sebagai jenius

0 komentar:

Posting Komentar